Go!Blog!

Say it properly….

Posted on: December 1, 2009

‘Ya oloooo..’, ‘astagpirlooo…’, ‘masaolooohh…’

Pernah membaca tulisan seperti diatas ? di forum-forum online mungkin ? di situs-situs favorit, di wall facebook ato status facebook teman ? atau malah dapet dari teman lewat sms ?

Aku paling gemes baca tulisan seperti itu,cenderung gak suka malah. Kesannya menghina, ndak menghargai, meremehkan. Apa sih susahnya nulis lengkap dan benar. ‘Ya Allah!’, Astaghfirullah!!, ‘MasyaAllah!!’, see… just a few type more or you’re just too lazy to do so.

Gawul ?

Dalam kamus gaul, yang kadang merusak tata bahasa baku, memang diperbolehkan menulis kata seenaknya, asal yang baca bisa nangkep maksudnya saja dianggap sah dan baku. Layak masuk dalam kosakata bahasa gaul. Jangankan yang gampang dipahami seperti kata-kata di atas. Kata-kata model alay yang mencampuradukkan angka dan huruf, kadang beberapa huruf sengaja di hilangkan dan menambah lagi yang tidak semestinya ada, yang susah banget dipahami saja boleh kok dalam tata bahasa gaul, apalagi cuman ini yang hanya sekedar menulis sesuai bunyi pengucapan.

Tapi, pliss deeh… this is The Almighty we’re referring to. Penguasa jagat, pencipta alam. Show your respect, would you ? Kalo sama Tuhan saja kita ndak respek, apalagi dengan sesama??

Coba bayangkan kalo nama orang tua kita, di tulis seenaknya. Atau jangan orang tua deh, nama kita sendiri saja. Pasti kesel kan ? bisa jadi nggrundel doang atau malah marah-marah sama yang nulis salah. Salahnya gak sengaja aja minta ganti, apalagi klo sengaja ?? Mungkin marahnya bisa dobel-dobel tuh.

Kayak situ gak pernah aja!!

Ok, I admit. I used it several times. Tapi setelah aku pikir-pikir kok gak nyaman gini sih. As if I’m insulting God by typing His name improperly. Bukan sok-sokan, tapi aku lebih pada kenyamanan diri saja. Kalo aku merasa ndak nyaman melakukan itu kenapa aku lakukan ? ya nggak ?

Aku cuman bisa menyarankan, tolong dipikir lagi sebelum nulis kata-kata itu. Anda merasa nyaman ? kalo kira-kira itu terjadi pada Anda, Anda masih merasa nyaman juga ? Ya silakan di teruskan, tapi kalo Anda merasa tidak. Mari disudahi saja. Mulai sekarang!!

Powered by Zoundry Raven

Del.icio.us : , , ,
Technorati : , , ,

1 Response to "Say it properly…."

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: