Go!Blog!

Setelah Reuni, Terus ??

Posted on: November 2, 2009

Reunion.jpgSetelah mosting ini. Gw jadi mikir, apa sih efeknya reuni buat gw ? apa juga kontribusi yang udah gw kasih ke komunitas ini ?? atau mungkin lebih besar lagi apa yang sudah diberikan komunitas ini ke masyarakat, atau paling tidak ke almamater sekolahnya ?? dan saat itu gw baru sadar, selain kemarin gw jadi almost invisible karena gak kenal sebagian besar yang dateng, gw ternyata semi ‘parasit’ juga. Datang, makan, pulang. Enyakkk beneerr…

Gw tiap tahun jadi ‘korban’ buat jadi seksi sibuk waktu reunian. Paling tidak untuk reuni temen-temen sekelas waktu sma. Ngumpulin temen yang cuman 48 orang itu, ampooonn… dijeyyy…. susahnya setengah mati!! sampe kehabisan akal gw. Dateng separuh alias 20-an orang aja udah prestasi luaarrr biasa. Macem-macem deh alasannya. Tapi gw bukan mau ngebahas itu.

Gw cuman bingung, tiap tahun ada reuni. Tapi bagi gw ndak ada manfaat berarti selain ketemu temen lama, ngobrol, makan dan kemudian pulang. Mungkin bagi gw ketemu sama temen itu biasa, lah wong tiap tahun juga ketemu dan yang dateng juga itu-itu saja. Dan sebagai ‘panitia’, gw wajib dateng dong. Tapi gw pengen reuni itu ndak sekedar seperti itu.

Oke lah mungkin ada yang berubah dari temen-temen, ada yang udah nikah, ada yang nambah momongan ada yang ngenalin calon. Tapi ya masak cuman internal doang yang ngerasain manfaatnya ? Apa gw yang terlalu idealis ? *ha ?? sejak kapan gw jadi idealis ??*

Pernah sekali atau dua gw pancing diskusi, what’s next ? mo mendirikan bisniskah ? mo ngasih beasiswakah ? mo bhakti sosial kah ? mo diresmikan jadi yayasankah ? Tapi ya gitu ndak ada yang bergerak, masing-masing sudah sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Bisa dimaklumi.

Dana sebenarnya gak masalah, karena tiap ketemu pasti di tarikin iuran. Dan jumlahnya sekarang lumayan. Tapi buat apa ? apa mau dihabiskan tiap tahun buat makan-makan doang ? Tinggal orangnya sekarang. Yang mau menyempatkan diri mengurusi segala tetek bengek keribetan. Itu yang susah nyarinya. Gw ? gw gak masalah sebenarnya kalo posisi gw gak jauh seperti sekarang ini.

Mungkin juga karena gak ada ‘sesuatu’ yang bisa di dapet dari acara reuni ini, jadi pada males dateng. ‘Ah, palingan juga gitu-gitu doang. Ndak ada manfaatnya sama sekali. Ngapain datang ??’

Gw bermimpi klo suatu saat, Kalo ajang reuni itu bisa seperti pameran produk atau bursa kerja. “Aku harus dateng nih, siapa tahu ada yang mo diajak bisnis kecil-kecilan.” atau ‘Wah, gw lagi butuh tenaga nih. Temen gw yang belum kerja siapa ya ? Dateng ah ke reuni siapa tahu ada yang lagi butuh kerjaan.” mungkin juga, “Waduh, udah ngelamar kemana-mana kok gak tembus juga susah jadi korban PHK. Eh, besok ada reuni siapa tahu si A datang dan lagi butuh karyawan. Datang ah…”

Sebuah mimpi yang mustahil ?? Let me try my best. Wish me luck.

*Gambar dicomot dari sini

Powered by Zoundry Raven

Del.icio.us : , , , , ,
Technorati : , , , , ,

1 Response to "Setelah Reuni, Terus ??"

ide yang bagus mas, cuman reuni-reunian itu kebanyakan dilakukan di waktu liburan dimana kebanyakan orang hanya pengen liburan lepas dari rutinitas harian tanpa harus mikir bisnis, kerjaan dll.

Leave a Reply

