Go!Blog!

Jumper dan Kutu Loncat

Posted on: February 20, 2008

Kemarin, aku habis main ‘game’ yang lumayan gak seru. Gimana nggak ? masak chat lewat email. Seru gak tuh ? Seruu!!!. Yang terlibat lumayan banyak sih, aku, dia, doi, dkk. Total 6 ekor (literally!!) yang terlibat dalam chat gak seru lewat email ini.

Salah satu mailnya, ngomong gini,

Bro, jumper bagus loh. Udah nonton ? nonton yukkk…

Sebagai penggila nonton film, otomatis aku panas klo keduluan nonton, oke..oke… kayaknya berlebihan banget deh. hehehe…. aslinya sih gak gila-gila amat. Cuman sekedar penghilang stress aja dari rutinitas kerja.

Gimana jalan ceritanya ? Trus hubungannya sama kutu loncat apaan ? makanya lanjut dong…

Tokoh utamanya bernama David (yang dimainin oleh Hayden Christensen, yang main juga di Star Wars eps 2 dan 3 sebagai Anakyn Skywalker). Si David ini baru nyadar dia bisa pindah-pindah (jump) ke mana aja di seluruh dunia dengan hanya memusatkan pikiran, setelah kecebur sungai beku waktu mo ngambil hadiah buat cewek yang disukainya, Millie (Rachel Bilson, yang main di serial The OC). Gimana hadiahnya bisa ada di sungai ? biasalah, bullying.😀. Tentunya gak sembarang tempat, hanya tempat-tempat yang pernah doi lihat dengan mata kepala sendiri atau yang pernah dia kunjungi. The first route he took was River to Ann Arbor Public Library. Kenapa ya kok ke perpus ?

First experience, dasar si David yang culun dan oon. Loncat deh dia ke lemari besi bank, meski metodenya lumayan kuul, tapi akhrinya ketahuan juga oleh para pemburu Jumper lewat rekaman kamera. :p Oon banget kan kenapa gak mikir klo di bank mestinya ada kamera cctv dimana-mana.

Mulai deh petualangannya di dunia lompat-melompat. Tentunya modal buat ngunjungin tempat untuk pertama kali tetep ‘pinjem’ dari bank. Dan konyolnya lagi si ‘rookie’ David ini ninggalin pesen tiap kali ‘ngrampok’ bank. “I’ll return the money later”, gitu mungkin salah satu isi pesennya.😛

Gak seru klo gak ada musuh iya gak ? Musuh para Jumper adalah kelompok yang menyebut diri mereka Paladin (AOE gamers, does this ring any bells ?). Senjata mereka adalah tongkat yang bisa meluncurkan tali berarus listrik ribuan volt. Sekali Jumper terikat dengan tali ini, dia akan susah berkonsentrasi. Efeknya, tentu saja gak bisa jump lagi. Kelompok ini di ketuai oleh Roland (Samuel L Jackson).

Yang aku suka dari Jumper ini adalah setting tempatnya, lumayan mewakili untuk menggambarkan bahwa si David bisa lompat kemana aja. Mulai dari Mesir dengan gurun pasirnya, sampe ke London dengan Big Ben-nya. Atau dari hiruk pikuknya Tokyo (apa di Beijing, Cina ya ?) sampe ke eksotisnya Grand Canyon (just a guess though), dimana Roland di lompatkan dengan paksa ke salah satu gua di antara tebing-tebing curam.

eh lah hubungannya sama kutu loncat apa ? sama-sama suka loncat sana-loncat sini kali ye… any other similarities ? i dunno…😀

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: