Go!Blog!

Ring-back Tone

Posted on: November 12, 2006

Istilah ini mulai populer beberapa tahun ini. Kalau masih belum ‘ngeh’, bagaimana kalau aku ganti dengan Nada Sambung Pribadi ? Dont tell me you’ve never heard of it.

Alih-alih mendengar bunyi ‘tut-tuut’, kita akan mendengar nada lain yang bisa diganti-ganti oleh pemilik nomor yang sedang kita hubungi. Jika beruntung kita bisa mendengar lagu kesayangan kita waktu menghubungi teman, atau malah lagu yang kita benci.

Tapi yang ini bukan Ring-back Tone seperti itu yang akan aku ceritakan. Can you guess what ?

Mulanya, memang terdengar aneh. Di Indonesia sendiri jarang ada, setidaknya selama ini aku belum pernah mendengarnya. Tapi, lama-kelamaan terdengar lucu dan ….. asyik juga kayaknya.

Suatu kali aku mendengar nada-nada OST-nya Titanic dalam sentuhan monofonik, lain waktu lagu lain yang aku kenal, dan lebih seringnya adalah lagu-lagu yang tidak kukenal atau ringtone dari HP yang di pake.

Makin penasaran ?

Ring-back tone yang satu ini adalah nada yang berbunyi ketika ada mobil berjalan mundur. Entah siapa yang memulai, dan kayaknya emang sudah menjadi tren di sini (India) untuk mengganti ‘nada’ mundur mobil mereka dengan lagu-lagu yang lebih enak di dengar. Mungkin karena mengganti ringtone HP sudah mulai tidak lagi terlihat keren, mereka berpindah mengganti ring-back tone mobil mereka, plus harga mobil kan lebih mahal dari harga HP .

So, kalau ke India (khususnya Pune) dan mendengar bunyi ringtone, WASPADALAH, WASPDALAH, bisa jadi ada mobil yang sedang mundur di sekitar anda.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: