Go!Blog!

From India with love (part 1)

Posted on: October 22, 2006

Beberapa hari lagi genap sebulan aku berada di India. Negara yang terkenal karena perkembangan Teknologi Informasinya yang mengagumkan. Putra-putra Inda sudah banyak yang bekerja di perusahaan IT berlevel internasional. Dan sekarang tampaknya India sudah memulai babak baru, dengan mengibarkan bendera perusahaan IT lokal menjadi setingkat dengan perusahaan IT lainnya yang mengglobal. Wait a minute… what am i talking about… i’m not an IT observer my self, so i will stop talking about those kind of topic.šŸ™‚

Hmm… let see. Dimulai ketika SAC ITS memasang iklan lowongan Tech Mahindra Limited di webnya. Dan Allah ternyata sudah menakdirkan rejekiku mengalir dari perusahaan milik orang India ini. Mulanya aku merasa ndak seberapa minat, pertama karena diharuskan training jauh ke India, i was not ready yet to live separately with my big family. kedua, aku merasa gak tertarik sama posisinya sebagai Technical Associate a.k.a Programmer since i hate programming because i cant do it well.šŸ™‚
Singkat kata, iseng-iseng berhadiah pikirku waktu itu, aku ikuti saja presentasi mereka di Ruang Seminar Perpus ITS lt.2. Toh aku gak rugi apa-apa, malah mungkin jadi sesuatu yang berharga buatku. The presentation went around 1 hour, and then the test began.

Again, i didnt put my hope so high since I had a little interest in this company. it was only aptitude test and followed by interview for the passing candidates, just like any other aptitude test just tested our logic and english proficiency since the candidates would be sent abroad for training. I did not do as hard as other aptitude test.

And at last, the announcement. I was ready to take my bag and went out of the room as my name mentioned among other 9 candidates, it was 10 in total who passed the aptitude test. I was so surprised and felt uncomfortable at the same time because as my experience being interviewed none of them is resulted happy ending. And my turn had come as one of the candidate call my name.

Kata temanku yang udah di interview sih pertanyannya gak sulit-sulit amat (emang ujian ya…) malah yang di wawancara pertama kali malah langsung dikasih selamat, artinya dia langsung di terima kerja. dan pertanyaan pertama mereka adalah ‘Sudah punya pasport ? nah loh… berarti siap-siap berangkat ke india donk…. What about mine ? ternyata emang gak beda-beda amat. pertanyaan ‘standar’ di setiap wawancara ‘ tell me who are you!’ yang sering baca buku bagaimana menghadapi wawancara kerja pasti sudah hapal pertanyaan ini. and my second questin was : “Do you have any passport ?” Deg!! wait a minute. Am i passed ? that was i thought. Ku jawab saja belum punya, bla..bla…bla…

And now Im in India, with my 6 friends from ITS. Together with all new joinees in Tech Mahindra from across India we followed the trainingĀ in TM officeĀ located in Pune-India .

Wait for the next post. Trip to India.

1 Response to "From India with love (part 1)"

haaaa… haaaa

Sepakat dan sepakat,, aneh banget cukup jawab
yess 3 kali aja udah cukupšŸ˜›

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: